Daftar Harga Burung Anis Merah Terbaru 2019

Harga Anis Merah – Pangsa pasar burung kicau di Indonesia dari waktu ke waktu semakin berkembang. Meski kondisi ekonomi di tanah air kerap pasang surut, aktivitas jual beli burung terbilang masih tetap stabil. Salah satu unggas yang peminatnya cukup ramai dipasaran sendiri adalah burung anis merah atau kerap disebut punglor maerah.

harga burung anis merah

Spesies yang diberi nama ilmiah Turdus Citrinus oleh John Latham pada tahun 1970 ini memang masuk ke dalam kategori burung kicau rumahan. Dan sekaligus burung kontes yang kerap menjadi incaran para kalangan kicau mania.

Tidak heran jika sekarang banyak penghobi burung ingin mengetahui harga anis merah atau punglor merah. Baik harga yang dipatok pada burung yang masih trotol, menginjak bakalan / bahan, yang sudah bisa teler.

Unggas berkicau jenis ini tergolong sebagai burung yang unik dan berkelas. Selain kerap disangkar untuk burung kicau penghias rumah, anis merah juga merupakan burung kontes dengan gacoran yang mumpuni dan unik.

Suara anis merah yang ngeplong dibarengi perilaku khas teler membuatnya menjadi cukup populer. Sehingga banyak digemari dan sulit untuk digeser oleh burung berkicau jenis lain. Misalnya kenari yang mana dulu pernah menjadi salah satu burung premium berdampingan dengan cucak ijo dan kacer.

Mungkin kepopuleran itulah yang mendasari kenapa harga anis merah cukup menjanjikan di mata kalangan kicau mania. Bagi para pembudidaya, ini merupakan peluang untuk meraut keuntungan besar.

Apabila anis merah sudah mampu mengeluarkan suara ngeplong dan berperilaku teler. Masalah harga mahal bukan lagi penghalang bagi para penggemar yang memang sudah tertarik untuk membeli dan memeliharanya.

Dilihat dari tampilan fisik pun juga menarik. Patut disejajarkan dengan burung bertubuh indah lain, misalkan lovebird, kenari, murai batu.

Untuk perkembangan harga anis merah di tanah air cukup bervariasi. Setiap harga yang ditawarkan juga dilihat dari kualitas dan kemampuan yang dimiliki burung itu sendiri. Jika kondisi fisik dan suara bagus, maka harganya pun cukup kompetitif.

Terlebih lagi kalau burung yang hendak dijual sudah bersuara gacor dan tak mau diam, otomatis akan dibandreol dengan harga yang tinggi. Selain kualitas suara dan penampilan, harga burung anis merah juga dipengaruhi oleh umur. Semakin tua umurnya, makin tinggi pula harganya.

Sementara untuk mendapatkan kualitas sampai anis merah ngeplong, tentu harus melakukan perawatan dan pola pelatihan yang terbilang tidak mudah. Anis merah memang tergolong unggas yang istimewa, namun kesan tersebut hanya bisa tumbuh jika pemilik mau merawat dan berhasil mengeluarkan suara ngeplong-nya dengan cara pemasteran.

Perawatan anis merah sendiri harus dilakukan secara konsisten dan berkala. Terlebih lagi, pada saat tahap memaster anis merah untuk mengeluarkan suara teler. Semua perlu kesabaran dan ketelatenan yang ekstra. Mungkin dengan alasan itulah kenapa para pedagang memberikan harga punglor merah yang sudah jadi relatif mahal.

Bagi rekan-rekan kicau mania yang ingin mengetahui kisaran harga anis merah terbaru, berikut kumpulan harga anis merah semua jenis terbaru 2019 yang bisa memandu anda dalam pemilihan burung terbaik.

Daftar Harga Burung Anis Terbaru 2019

Jenis Burung AnisHarga
Burung Anis MerahRp 500.000 – Rp 800.000
Burung Anis KembangRp 400.000 – Rp 600.000
Burung Anis CendanaRp 400.000
Burung Anis MacanRp 350.000
Burung Anis SiberiaRp 500.000
Burung Anis BinbinRp 350.000
Burung Anis BiruRp 500.000
Burung Anis BatuRp 300.000 – Rp 400.000
Burung Anis KuningRp 350.000 – Rp 450.000
Burung Anis MerahRp 250.000
Burung Anis CacingRp 350.000
Burung Anis BambuRp 350.000
Burung Anis BaliRp 300.000 – Rp 400.000
Burung Anis Kembang AnakanRp 200.000 – Rp 250.000

Dengan banyaknya komunitas yang mengadakan event latber burung gacoran, terutama pada burung jenis ini, menjadikan permintaan akan anis merah bakalan terus meningkat. Hal tersebut membuat harga anis merah bakalan atau bahan menjadi semakin kompetitif dan lebih mahal dibandingkan dengan bakalan dari burung lain.

Meski akan dikenakan nominal yang cukup tinggi. Hal tersebut tidak menjadi halangan bagi para kicau mania untuk membeli dan menangkar anis merah demi menuntaskan rasa penasaran memiliki burung bertingkar teler.

Tinggalkan komentar