Daftar Harga Burung Cucak Ijo Terbaru 2019

Harga Cucak Ijo – Dunia hobi burung kicau rasanya selalu menarik untuk dibicarakan. Para penghobi telah disuguhi banyak kelebihan dari masing-masing jenis burung yang berbeda-beda. Salah satu pengicau yang saat ini menjadi perbicangan hangat dipasar burung adalah cucak ijo.

harga burung cucak ijo

Burung cucak ijo memang termasuk dalam kategori burung papan atas layaknya kacer, anis merah, murai batu. Baik dilihat dari segi suara cucak ijo maupun perawakan, burung yang kadang dikenal masyarakat dengan nama kucica daun ini memang sangat mengagumkan.

Memiliki warna hijau segar dan tingkah laku unik saat mengeluarkan suara, menambah nilai plus terutama pada segi harga burung cucak ijo itu sendiri. Untuk perilaku unik pada burung berbadan seukuran trucukan ini, umumnya banyak diistilahkan dengan nama ngentrok.

Meskipun punya nama dengan embel-embel cucak, burung yang bernama latin Chloropsis sonnerati ini pada dasarnya bukan tergolong ke dalam suku pycnonotidea seperti cucak rawa, cucak jenggot, cucak kebun atau trucukan. Melainkan sejenis burung cica daun atau murai daun yang warna bulunya didominasi dengan warna hijau terang. Mirip dengan burung cipoh (Aegithina Tiphia).

Total ada 4 jenis burung cucak ijo yang ada di Indonesia. Dari setiap macam-macam jenis memiliki harga yang berbeda, semisal itu harga cucak ijo biru, dahi emas, dan banyuwangi.

Cucak ijo merupakan jenis burung oriental (ASIA) yang wilayah peyebarannya tidak melewati pulau kalimantan sebelah Timur. Ia banyak dijumpai di daerah semenanjung malaya, pulau sumatera, jawa, bali, dan kalimantan.

Jika bicara masalah harga cucak ijo trotolan terbilang cukup variatif. Dalam artian, setiap harga yang ditawarkan tergantung dari spesifikasi khusus yang dimiliki. Mulai dari keaktifan dalam mengeluarkan suara gacor, usia, dan gaya bertarung.

Selain itu, hal yang mempengaruhi harga burung cucak ijo disetiap kota ialah tren burung itu sendiri. Misalnya untuk harga di Jawa Timur dan Jawa Tengah pasti mematok nilai yang berbeda.

Jika burung yang diminta oleh setiap konsumen memang sedang mengalami tren, maka otomatis harga yang ditawarkan oleh penjual bisa bernilai lebih tinggi dibandingkan sebelum populer di masyarakat.

Perihal yang perlu rekan-rekan ingat, bahwa pengicau berbadan gempal ini bukanlah burung ganas. Dia memiliki kemampuan yang cukup cerdas, yakni kehadalan dalam menirukan suara burung berkicau jenis lain. Pantas karena hal tersebut, harga cucak ijo bodi besar, bodi kecil atau mini, baik itu jantan maupun betina bisa dipatok dengan harga cukup lumayan.

Seperti yang sudah saya ungkapkan tadi. Memiliki kecerdasan yang diatas rata-rata, kita akan dengan mudah memaster cucak ijo supaya lebih rajin gacor lagi. Jadi bagi Anda yang berminat untuk membeli dan merawat cucak ijo, pasti tidak akan melewatkan informasi harga cucak ijo terbaru 2019 berikut ini.

Daftar Harga Burung Cucak Ijo Terbaru

Burung Cucak Ijo GacorHarga
Cucak Ijo Trorol Berekor Bodi BesarRp 653.000
Cucak Ijo Nopeng Tanpa Ekor Bodi BesarRp 603.000
Cucak Ijo Muda Leher Kuning Bodi BesarRp 453.000
Cucak Ijo Bodi Kecil Nopeng BerekorRp 603.000
Cucak Ijo bodi kecil Nopeng Tanpa EkorRp 553.000
Cucak Ijo bodi kecil Muda Leher KuningRp 383.000
Cucak Ijo bodi kecil Muda Leher Kuning JantanRp 403.000

Semua harga cucak ijo yang telah disampaikan di atas, pastinya memiliki perbedaan di setiap daerah. Harga juga akan berubah-ubah setiap bulannya, namun kisaran diatas merupakan tolak ukur yang bisa dijadikan patokan antara penjual dan pembeli.

Saat melakukan pemilihan di pasar burung, pilih burung yang berkelamin jantan. Biasanya, cucak ijo jantan memiliki keaktifan dan kepercayaan diri yang tinggi, sehingga lebih patut diikutsertakan dalam perlombaan dibandingkan cucak ijo betina.

Topik:

harga burung yang berwarna hijau

Tinggalkan komentar