Daftar Harga Burung Kacer Terbaru 2019

Harga Kacer – Burung dengan perpaduan warna bulu hitam putih yang menawan ini namanya memang cukup melegenda di hati para kicau mania. Kenyataan tersebut cukup wajar terjadi, sebab burung berbadan gempal ini memang memiliki beberapa tingkah laku yang unik dan khas.

harga burung kacer

Ciri khasnya yang paling populer ialah kacer mbagong dan kacer ngobra. Hanya saja julukan mbagong yang diberikan, bisa dibilang merupakan gambaran kelemahan yang dimiki pada burung yang satu ini. Dalam artian, kacer memang terbilang unggas pengicau yang menakjubkan, namun mempunyai mental yang lemah.

Dimana saat kalah dalam pertandingan kicau. Burung ini akan diam dan langsung mengembangkan semua bulunya, perilaku ini membuat tubuhnya terlihat tampak gemuk seperti tokoh pewayangan Bagong. Mungkin karena hal tersebutlah kenapa perilakunya seringkali disebut dengan istilah mbagong.

Meskipun memiliki mental lemah, hal tersebut bukan masalah bagi para pecinta burung di Tanah Air. Bahkan bisa dibilang tingkah laku kacer mbagong justru malah menjadi daya tarik kelucuan bagi penghobi burung. Terbukti, berbagai event perlombaan untuk kelas burung dengan nama latin Magpie Robin tak pernah sepi oleh para kicau mania.

Dengan keunggulan yang dimiliki, banyak orang yang membudidaya. Sehingga harga kacer poci, lokal, madagaskar dan blorok, baik yang masih bakalan atau sudah gacor memiliki kisaran harga cukup tinggi. Tentu bukan tanpa sebab, karena kacer adalah burung unik yang dinilai cukup menjanjikan untuk dijadikan ladang bisnis. Terutama pada bidang budidaya dan jual-beli burung berkicau.

Harga kacer juga menjadi terus meningkat berkat adanya komunitas yang menghadirkan beraneka rupa event. Misalnya latber dan latpres di berbagai daerah.

Di pasaran, harga burung kacer yang ditawarkan bervariasi, mulai dari yang termurah dengan nilai Rp50ribu untuk trotolan, sampai ada yang bernilai hingga jutaan rupiah. Tentu semua bandrol harga yang dikenakan tergantung pada kemampuan suara kacer.

Semakin bisa gacor, maka makin tinggi pula harganya. Selain itu, harga burung juga dipengaruhi oleh tren di masyarakat. Jika sedang populer, maka harganya bisa meroket dan juga sebaliknya. Bisa jadi ditahun ini akan mahal, kemudian untuk tahun berikutnya murah.

Mengingat semakin bertambah banyaknya pecinta burung gacoran tanah air, tentu tak luput dari kalangan kicau mania yang belum tahu dan ingin mengetahui harga kacer poci, jawa, hitam, putih, dan sebagainya.

Disini kami sudah menyiapkan beberapa referensi mengenai harga burung kacer terbaru 2019. Kumpulan harga yang dikemas dalam list harga dibawah berasal dari berbagai sumber. Namun perlu untuk diingat, bahwa terkadang harga untuk tiap kota mengalami perbedaan. Untuk mengetahui burung mana yang sesuai dengan budget yang rekan-rekan miliki, berikut referensi harganya:

Daftar Harga Burung Kacer Terbaru

Jenis Burung KacerHarga
Kacer Jawa BakalanRp 453.000
Kacer Jawa JadiRp 1.203.000
Kacer Muda Bakalan Hasil Ternakan (Jantan)Rp 453.000
Kacer Betina MudaRp 253.000
Kacer Betina Usia 1 TahunRp 303.000
Kacer Betina Siap TernakRp 353.000
Kacer Putih Bakalan Muda Hutan (Jantan)Rp 403.000
Kacer Putih Bakalan Makan Voer (Jantan)Rp 553.000
Kacer Putih Ngriwik Dan NgeplongRp 653.000
Kacer Putih GacorRp 853.000
Kacer Putih Sudah Masuk Kelas KontesRp 953.000
Kacer Hitam BakalanRp 453.000
Kacer Hitam NgocehRp 653.000
Kacer Poci BakalanRp 353.000
Kacer Poci JadiRp 1.003.000
Kacer Poci TrotolRp 123.000

Setelah mengetahui harga kacer seperti tertulis di atas, ada baiknya untuk menyimak beberapa tips yang bisa Anda jadikan sebagai tolak ukur dalam membeli dan memilih kacer bahan untuk lomba. Tips ini belum terbukti akan ketepatan akurasinya, tapi akan sedikit membantu rekan-rekan.

Pilihlah kacer berkelamin jantan dengan ciri warna bulu hitam dan putih yang mengkilap. Ada kalanya untuk melihat kotoran burung, kalau kering berarti makanan burung yang diberikan oleh perawat sebelumnya bisa dibilang cukup sehat.

Selain itu, jika ingin membeli kacer yang masih anakan, pilihlah burung dengan paruh berpangkal lebar dan tebal. Hal tersebut bisa berpengaruh untuk kedepannya. Kalau memilih sudah benar, burung kacer akan mudah jadi sang juara.

Tinggalkan komentar