Daftar Harga Burung Murai Batu Terbaru 2019

Harga Murai Batu – White Rumped Shama atau yang lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan nama murai batu dan kucica hutan ini adalah burung yang keberadaan begitu populer di Tanah Air. Unggas pengicau yang masuk dalam kategori burung premium ini memang mempunyai perawakan dan suara khas yang bernilai jual tinggi.

harga burung murai batu

Suara murai batu dibilang begitu fenomenal karena berdurasi panjang dengan gaya teler. Modal itulah yang mampu membuat namanya meroket di kalangan kicau mania. Selain kelebihan di sisi suara, postur tubuh burung pengicau ini gagah. Ditambah lagi oleh ekor panjang yang dimiliki membuat murai batu semakin menarik.

Dengan beberapa kelebihan itu, wajar jika harga murai batu medan, lampung, kalimantan, impor memiliki banderol begitu super. Baik yang masih anakan/trotolan dan sudah bakalan, sama-sama memiliki harga yang mahal. Berbeda dengan harga burung-burung kontes jenis lain yang tergolong masih terjangkau.

Di Indonesia, burung murai batu diminati di berbagai daerah. Dari setiap daerah, masing-masing burung memiliki kisaran harga yang berbeda. Entah itu harga murai batu anakan, trotol, bakalan, gacor dan juara.

Perbedaan harganya digolongkan dari beberapa tahapan. Semisal dari harga burung murai batu medan trotolan atau anakan yang berbeda dengan bakalan. Tentu akan lebih mahal yang sudah bakalan.

Kemudian murai batu yang sudah gacor untuk kicau rumahan, bisa lebih terjangkau dari murai batu yang pernah juara. Jika dilihat dari kemampuan yang dimiliki memang pantas murai batu dihargai cukup tinggi.

Di berbagai event perlombaan burung kicau, tak sedikit pula yang menyertakan murai batu untuk diikutsertakan ke dalam berbagai kelas. Mengingat burung ini juga memiliki suara kicau khas, cukup pantas kalau komunitas burung juga banyak mengadakan latber terhadapnya.

Segala kelebihan yang dimiliki oleh murai batu tersebut otomatis tidak dilewatkan begitu saja oleh beberapa pihak. Dimana jumlah pembudidaya burung ini juga semakin banyak dan meningkat setiap tahunnya.

Prospek murai batu kedepan bisa dibilang cukup gemilang. Hal tersebut berimbas pada harga murai batu ekor panjang yang mampu dibanderol dengan harga cukup mahal dibandingkan burung kicau jenis lainnya.

Harga yang ditawarkan melihat dari segi spesifikasi yang dimiliki. Kemampuan gacor, umur, jenis kelamin, piagam lomba akan jadi tolak ukur untuk menentukan kesepakatan harga.

Bagi rekan-rekan kicau mania yang mencari informasi lengkap mengenai daftar harga burung murai batu terbaru 2019. Disini kami telah menghadirkan beberapa list berupa tabel:

Daftar Harga Burung Murai Terbaru 2019

Jenis Burung MuraiHarga
Burung Murai AirRp 250.000
Burung Murai Batu Medan Dewasa HutanRp 1.400.000
Burung Murai Batu Borneo KalimantanRp 750.000
Burung Murai Batu Medan Trotolan Hutan JantanRp 2.200.000
Burung Murai Batu Nias Ekor Hitam Dewasa HutanRp 1.300.000
Burung Murai Batu Aceh Trotolan Hutan JantanRp 2.300.000
Burung Murai Batu Aceh Dewasa HutanRp 1.600.000
Burung Murai Batu Nias Ekor Hitam TrotolanRp 1.500.000
Burung Murai Batu Nias TrotolanRp 1.300.000
Burung Murai Batu JadiRp 3.000.000

Sedikit tips bagi rekan-rekan yang ingin membeli murai batu. Umumnya, burung murai batu yang mempunyai prospek bagus adalah berkelamin jantan dengan ciri-ciri fisik bulu lebih gelap mengkilap, dan memiliki ekor yang lebih panjang.

Selain itu, pilihlah murai batu jantan yang cengkeraman kakinya kuat, serta memiliki mata besar dan melotot. Meski harga murai batu jantan mahal, Anda akan lebih mudah dalam menjadikan master gacor dan menjadikan ia juara di berbagai tingkatan.

Tinggalkan komentar