Daftar Harga Burung Pleci Terbaru 2019

Harga Pleci – Burung kecil yang mempunyai nama latin zosteropidae (kaca mata) ini keberadaanya di Indonesia tergolong cukup populer dan mulai banyak diakui berbagai kalangan. Hal itu cukup wajar, sebab suara pleci yang berciri khas ngalas dan kadang bisa ngerol ini memang dinilai begitu merdu oleh beberapa penghobi.

harga burung pleci

Meskipun belum bisa dikategorikan sebagai burung papan atas, namun burung pleci cukup berkontribusi dalam meramaikan pangsa pasar burung. Hampir setiap penjual burung di Jawa Timur memiliki kandang untuk menjual pleci ombyokan.

Para peminat pleci dari waktu ke waktu juga kian bertambah. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan mulai gencarnya diadakan komunitas latber dan latpres untuk burung pleci dan berbagai event perlombaan kecil-kecilan.

Burung lucu yang juga dikenal dengan sebutan burung cici mata ini mempunyai suara ngalas yang fenomenal. Suaranya tak jarang digunakan untuk media memoles jenis burung penyanyi lain. Kepopuleran-nya semakin meroket lagi dengan adanya berbagai kontes perlombaan untuk kelas burung pleci.

Karena hal itulah yang mungkin mendasari harga pleci auri, dada kuning, dakun bali, mata putih, montanus, dakun maput, bakalan, sudah gacor menjadi laris di pasaran. Dan harganya dapat meningkat setiap tahunnya.

Walaupun tergolong ke dalam burung berukuran kecil, namun suara yang dikeluarkan olehnya memiliki level hampir sama dengan cucak ijo dan anis merah. Cukup lantang dan keras, apalagi sampai bisa ngalas sampai teler. Tentunya itu menjadi alasan dan sekaligus pemicu bagi para kalangan kicau mania untuk memelihara burung pleci.

Disisi lain, semakin hari jumlah komunitas penangkaran dan budidaya pleci bertambah banyak. Hal tersebut diharapkan tidak cuma meraup keuntungan dalam segi penjualan saja, namun juga diharapkan untuk bisa menjaga populasi burung pleci.

Dengan demikian peran komunitas juga dapat menjadikan harga pleci menjadi lebih stabil lagi. Jika hal itu terjadi, bukan hal yang tidak mungkin burung ini bisa merajai pasar burung yang ada di Indonesia.

Terlepas dari itu semua, harga pleci bakalan maupun anakan pada dasarnya relatif terjangkau dan terbilang bervariasi. Mengenai harga burung pleci, tiap pembeli pasti sudah dapat membedakan ke dalam ciri-ciri dan spesifikasi khusus.

Umumnya yang membedakan harga adalah segi umur, jenis kelamin, dan kemampuan gacor. Burung dengan kualitas suara ngalas panjang akan dikenakan harga lebih tinggi. Hal ini juga yang membuat penghobi termotivasi untuk merawat pleci bahan menjadi burung juara agar dapat dijual kembali.

Bagi yang ingin mengetahui referensi harga pleci terbaru 2019 lengkapnya, kami sudah menyiapkan beberapa daftar berikut:

Daftar Harga Burung Pleci Terbaru 2019

Jenis Burung PleciHarga
Burung Pleci Dada Kuning AnakanRp 40.000
Burung Pleci Dada Putih BakalanRp 30.000
Burung Pleci Dakun Baru Belajar Buka ParuhRp 170.000
Burung Pleci Daput Baru Belajar Buka ParuhRp 170.000
Burung Pleci GacorRp 250.000

Naik atau turunnya harga pleci kacamata pada umumnya juga dipengaruhi oleh sebuah tren. Jika pleci di suatu kota tertentu sangat ramai peminat atau sepi, maka harganya pun otomatis juga bisa berubah-ubah sesuai minat di pasaran.

Tentunya hal itu harus diperhatikan oleh setiap calon pembeli. Disini kami telah menghadirkan kisaran harga untuk dijadikan sebagai bahan referensi, agar rekan-rekan kicau mania dapat terbantu mencari pleci dengan harga pasaran.

Topik:

harga burung pleci, pleci tren turun

Tinggalkan komentar