Download Suara Burung Poksay Gacor Jenis Terpopuler

Suara Poksay – Di Indonesia, aneka macam burung berkicau setiap tahunnya memang terus mengalami peningkatan, baik itu pada segi peminat maupun jenis-jenis yang masuk dari luar negeri atau juga bisa disebut dengan burung impor. Jenis unggas pengicau bersuara merdu yang didatangkan dari luar kawasan tanah air tidak hanya kenari seperti jenis yorkshire, waterslager, spanish timbrado, dan lizard saja. Akan tetapi kedatangan jenis burung gacoran juga terjadi pada poksay. Sebenarnya ada beberapa jenis poksay yang mana merupakan penetap asli negara kita ini.

suara burung poksay

Adapun beberapa jenis poksay yang merupakan burung asli tanah air dan keberadaannya pun cukup diakui oleh beberapa pihak kicau mania, antara lain poksay kuda (Garrulax rufifrons), poksay mandarin / genting (Garrulax mitratur), poksay hitam (Garrulax lugubris), poksay sumatera (Garrulax bicolor), poksay mantel (Garrulax palliatus), dan lain sebagainya. Ketenaran yang telah diraih oleh jenis-jenis tersebut memang cukup wajar terjadi. Bisa dibilang begitu, sebab suara poksay dari beberapa jenis yang telah dituliskan tersebut memang banyak dinilai bahwa lebih lantang dan bervariasi dibandingkan dengan jenis lainnya.

Dari sekian banyaknya burung lokal, yang paling banyak digemari hanya beberapa saja, seperti poksay mandarin dan poksay kuda. Untuk poksay kuda, jika diperhatikan secara jeli maka setiap tembakan gacornya akan mengalun dan terdengar hampir menyerupai suara poksay hongkong (impor). Adapun sedikit perbedaan ialah terletak pada variasinya, dimana poksay hongkong memiliki variasi gacoran yang lebih beragam. Disamping itu, selain diakui akan keindahan perawakannya, poksay kuda juga banyak dikenal karena suaranya yang menjanjikan. Tetapi sangat disayangkan, keberadaan dari poksay kuda saat ini sudah sulit ditemui dan banyak dikhawatirkan akan kepunahannya.

Terlepas dari itu semua, demi memenuhi hobi untuk menikmati aneka macam suara poksay, para kicau mania pun dengan senang hati mendatangkan burung yang mana suaranya lebih lantang dan bervariasi dari negeri tetangga supaya bisa mendengar tembakan gacor merdu yang dihasilkan olehnya. Dari sekian banyak jumlah jenis yang bukan merupakan burung asli Indonesia, beberapa yang cukup meroket diantaranya poksay hongkong (Garrulax chinensis), poksay jambul / white-crested laughingthrush (Garrulax leucolopus), Lesser necklaced laughingthrush (Garrulax monileger), Spotted laughingthrush (Garrulax ocellatus), Eusty laughingthrush (Garrulax poecilorhynchus), buffy laughingthrush (Garrulax berthemyi), hwamei china (Garrulax canorus), dan hwamei taiwan (Garrulax taewanus).

Pada tahun beberapa tahun lalu tepatnya di era 90-an, poksay jambul atau bisa juga disebut dengan nama white-crested laughingthrush, pernah memiliki banyak penggemar. Kenyataan itu terjadi mungkin karena faktor suara poksay jambul yang terbilang cukup bervariasi dan desingan tembakannya pun juga memang begitu tajam. Disisi lain, untuk Lesser necklaced laughingthrush dan Spotted laughingthrush, keduanya hanya banyak dibicarakan mengenai keindahan tubuh serta kemerduan suaranya namun jarang terlihat dipelihara. Sedangkan yang paling banyak dijumpai tengah disangkarkan oleh kicau mania adalah poksay hongkong.

Apabila rekan-rekan kicau mania menginginkan MP3 suara poksay gacor entah itu hanya untuk dikoleksi saja atau bahkan nantinya bertujuan untuk dipergunakan sebagai bahan isian atau masteran, maka di sini Anda bisa mendapatkan file audionya. Namun jika hendak digunakan untuk memaster, sebelum proses berlangsung tidak ada salahnya kalau kandang burung yang akan diberi isian master dibersihkan terlebih dahulu. Selain agar kesehatannya selalu terjaga, sangkar yang bersih juga dipercaya dapat membuat burung merasa lebih nyaman sehingga mampu menyerap MP3 masteran yang diperdengarkan dengan baik. Terlepas dari itu semua, khusus bagi yang belum dan ingin memiliki beberapa variasi MP3 suara burung poksay gacor, silahkan klik download berikut:

Download Suara Poksay

Suara Burung Poksay Hongkong | Download

Suara Burung Poksay Kuda | Download

Suara Burung Poksay Jambul | Download

Suara Burung Poksay Sumatra | Download

Suara Burung Poksay Genting | Download

Dalam proses memaster yang mana menggunakan bahan utama berupa MP3 suara poksay gacor, sebaiknya audio yang diperdengarkan kepada burung lebih diperhatikan. Supaya burung tidak kesulitan dalam mencerna atau merekam suara master yang diberikan, maka ada baiknya kalau MP3 yang digunakan diputar dengan volume tidak terlalu lirih, atau sekiranya mampu terdengar dengan jelas oleh pengicau yang dimaster. Disamping itu, sangat baik bila posisi pemasteran ditempatkan pada wilayah yang hening atau jauh dari bunyi lain terutama yang bersifat berisik sehingga dapat mengganggu suara isian yang diberikan.

Topik:

burug poksai, download suara burung luar negri dengan tembakannya, Download suara burung poksay kuda, download suara burung sumatra mp3, jenis burung

Tinggalkan komentar